BENABOOK DARI BENAKRIBO - Randiaz Blog

BENABOOK DARI BENAKRIBO



Gak kerasa udah 2014 aja nih, gak kerasa udah deket valentine aja nih *uhuk*, gak kerasa udah deket lebaran aja nih. 

Ngomongin 2014, ternyata beberapa hari setelah tahun baruannya, harus gue awali dengan ‘Final Test’ loh ?! which is habis tahun baruan, gue mesti nyiapin mental untuk ngadepin ‘Pinaltes’ ini. (baca huruf T nya gak pake qolqolah).

Yap, selalu ada hal yang merenggut setiap kesenangan, di balik liburan yang menyenangkan. *hiks* (sumpah curhatan yang ini gak penting banget)

Fyi aja sih, postingan kali ini gue gak bakalan ngomongin tentang gimana gue pas Final Test-nya kok, kalo gak percaya, yaudah baca aja sampai abis sob!

Jadi gini, tepat seminggu lalu hari Sabtu sekitar jam 10.30 siangan gitu lah. Gue yang lagi brunch (biasalah kalau badboy sejati makan paginya digabung sama makan siang) tiba – tiba denger seseorang depan rumah lagi bunyi – bunyiin pake motor gitulah. (oh ternyata namanya klakson) Gue yang saat itu serius makan sambil nonton spongebob terpaksa harus mencari tahu siapa seseorang yang nampak dari kejauhan seperti rentenir penagih hutang sabun kredit. Setelah gue nyampe depan pagar rumah, si mas ini ngasih gue satu bingkisan yang sempet gue kira salah alamat. Setelah di cek, ternyata bingkisan ini memang bener atas nama gue dan setelah di baca lagi nama pengirimnya adalah.............. BENABOOK.COM

Yaps, #Benabook adalah Buku Non-Fiksi karya Benazio Rizki Putra atau lebih dikenal sebagai @BenaKribo yang merupakan seorang creative blogger sekaligus idola gue juga di dunia per-blogging-an. *cihuyyy*

KOK, LO BISA DAPET BUKUNYA SOB ?

Jadi gini, waktu bulan Desember kemarin si-Bena ini ceritanya lagi ngadain semacam giveaway gitu lah di blognya, cuman cara ngedapetin hadiahnya dengan menukar poin yang kita kumpulkan, hasil dari ngunjungin blog dan share postingan – postingannya dia ke berbagai sosial media. Nah, alhamdulillah berkat do’a dari ibu, bapak, dan tetangga – tetangga gue. Gue berhasil menukar poin yang gue dapet dengan benda yang super-duper keren ini!!!

Oh jadi ini namanya #Benabook

Perasaan gue langsung gak karuan sob, karena selain ini bingkisan pertama yang pernah gue dapet selama hidup gue, Buku ini juga bertanda tangan langsung oleh sang si-Penulis dan juga blogger idola gue yaitu dari @Benakribo nya sendiri. *mimisan*

Tanda Tangannya pun ikut meng-kribo sob!

Kesan pertama yang gue liat sekilas dari buku ini, Covernya sob. Gila keren banget + tebel pula. Gak kebayang gue cara bikinnya gimana. Kalau gue baca dari bukunya sih, Si Bena cerita proses pembuatan bukunya sendiri sudah dia rencanakan sejak November 2009 lalu – Bukunya terbit Desember 2012.

Kemudian Kesan Kedua yang buat gue kagum sama buku ini, yaitu Ilustrasi-nya sob. Kayaknya hampir gak ada satu lembar pun yang luput dari ilustrasi terhadap ceritanya. Semuanya benar – benar di visualisasikan hidup untuk menambah kesan deskripsi dari cerita – cerita yang bena tulis disana. Terus selain ngomongin cerita – cerita bena sewaktu ia kecil hingga ia menjadi yang sekarang, di Benabook, ia juga membuat semacam permainan yang unik gitu di bukunya yang tentu saja membuat gue jadi betah berlama – lama baca bukunya yang beratus – ratus halaman tebelnya itu.

Sebenernya masih banyak keseruan – keseruan yang pengen gue tulis disini waktu baca buku Benabook ini, kayaknya lebih afdhol kalau kalian yang nyari tahu sendiri deh. Hehe :D

Oh iya, Kalau lo kebetulan juga punya bukunya, boleh kok sharing di kotak komentar di bawah. Gue tunggu sob! :)


37 komentar:

  1. Balasan
    1. Thanks yah, kenapa gak coba ikut juga sob ? :))

      Hapus
  2. Hoah !! gue juga ikutan give away bena, tapi mash belum nukar poin, niatnya mau ngincer hadiah yang lebih keren, soalnya gue udah punya benabook *curhat

    BalasHapus
  3. wah keren nih selamat yah, gue baru ngumpulin beberapa point

    BalasHapus
  4. keren... kunjungi blog gue juga ya menjadiakustory.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Wih keren, gue jadi pengen nih bro !!
    selamat yah bro :)
    kunjungi juga mamen bojoker.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Ada permainan di buku? Rrrrr baru denger. Mending dibuatin resensi atau reviewnya deh. Jadi penasaran.
    Boleh minta follback blognya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue gak pinter bikin review sama resensi - resensi an sob. *hiks*
      Oke sob!

      Hapus
  7. Walah2.. congrats ya.....
    haha untung nggak salah alamat, coba kalo tukang posnya salah kirim, atau ngirimin k tetangga, atau atau... malah ngiriming sampul bukunya doang.. apa jadinya nanti.

    BalasHapus
  8. gue juga udah beli bukunya. illustrasinya keren-keren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sob, beruntung banget bena ada yang mau bikinin ilustrasi dibukunya. :')

      Hapus
  9. Wah keren banget. Selamat ya bang.
    Kalau boleh tahu bisa sharing ni, gimana caranya ngedapetinnya.. Jujur saya baru tahu yang namanya Benabook..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke benablog(dot)com aja sob, entar di bawah blognya ada semacam taskbar gitu. gue juga lupa dulu waktu gabungnya gimana. ._.

      Hapus
  10. selamat yak,, ada ttd nya lagi, aaakkkkkk jadi penasaran, jujur gw blum ada bca, soalnya tmn2 gw juga gk pda punya buku itu, jdi gk tau mau minjem dmn, hihi gak modal banget yak gw -_____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks iva, mending ikutan langsung di benablog nya aja. Siapa tau beruntung. :')

      Hapus
  11. wah harus disimpen tuh bukunya sbagai kenang2an.
    aku juga pernah baca. lucu isinya kreatif gitu
    ^_^

    BalasHapus
  12. Iya gue punya Buku BENABOOK, Kerenlah.. Ilustrasinya banyak banget, jd gak bosen bacanya, belo lagi game2 yg ada di tiap BAB. Haha..
    Gue sampe skrng belum mecahin kode2 dari tiap BAB buat dapetin hadiahnya di benabook.com susah menn.. Harus dibaca berkali2 kayaknya :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob, sama! rada ribet-ribet gitu sih. tapi games-nya fun kok! :)

      Hapus
  13. kepengen punyaaaaa ,,, belum beliii :3

    BalasHapus
  14. Syelamat yaaaak menang giveaway dan dpet hadiah dri idola emng deh bkin bahagia yak. Hahaha...walopun jujur gue blm bgtu tau ttg tuh penulis sih...dia kribo nggak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, nothing beats than that feeling. :')
      dari namanya aja udah kribo, ya masa rambutnya lurus. :)

      Hapus
  15. cieee yang dapat buku langsung special dari penulisnya Bang Bena ... blogger yang terkenal itu waahhh ,, selamat yaaakkk^^

    BalasHapus
  16. Congrats ya. Wah langsung dari bang bena lagi. kalo gue sih musti ke gramedia dulu wkwk...

    BalasHapus
  17. wah enak banget, poin gue dari awal sampe sekarang masih 1600 aja :v

    BalasHapus
  18. 1. kok foto yg paling atas ngeblur ? kegantenganmu jgn ditutup2in loh. hukumnya makruh.
    2. Selamat atas bukunya !
    3. bukunya bagus.
    4. pinjem dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matanya bae - bae aja rum? itu walaupun di blur masih keliatan aura Lee Min Ho nya. :3

      Hapus
  19. waaahhh selamat!! Tadinya gue juga pengen ngumpulin poin. Tapi gara-gara bosen, akhirnya semangat gue runtuh juga haha..\sekalian minta follback ya hihi\

    BalasHapus
  20. Yaahh, gue sebenernya dulunya mau ikutan. Ikutannya udah telat sih. Jadinya poin gak nyampe -___-

    BalasHapus
  21. wow..beruntung sekali, pasti gigih lah usahanya.. keren!

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik, karena dengan berkomentar yang baik, pembaca sudah menghargai tulisan seorang penulis. Terima Kasih!