STORY OF MY FIRST "KOPDAR BLOGGER BANJARMASIN" - Randiaz Blog

STORY OF MY FIRST "KOPDAR BLOGGER BANJARMASIN"


Bismillahirrahmanirahim!

Samikum... Sebelum ngebahas main story dari acara keren yang diadakan minggu kemarin tadi (27 Oktober 2013), mungkin gak ada salahnya gue ceritain sedikit tentang momen - momen sebelum acara kopdar tersebut dilaksanakan.


Terus ceritanya mau lo mulai dari mana ran?

Oke tenang, insya allah gue ceritain komplits kok sob! Hari itu Tanggal 17 Oktober 2013 Hari Kamis, tepat 10 hari sebelum acara kopdar tersebut diadakan atau digagas, gue kenal dengan manusia berkaca muka Berkaca Mata yang namanya cukup asing ini. Yaps, Namanya @AdittyaRegas atau biasa dipanggil Adit a.k.a Blogger Galau Berlisensi SNI ini ternyata juga dikenal sebagai Blogger asal Banua (Banjarmasin), Hal itu gue ketahui setelah jiwa ke-kepo-an gue memaksa stalking tweet dan bionya dia. #Hufft...

Makhluk oenjoeh ciptaan Tuhan yang berkaca mata ini gue temukan setelah membaca surat kabar bahwa dengan nama yang sama diberitakan telah kabur dari rumah karena putus percintaan *uhuk* setelah mention dia yang nongol di temlen gue karena di retweet oleh Komunitas Blogger Personal yang namanya cukup tesohor di Tanah Air yaitu @BloggerEnergy. :)) | More Info About Them >> CLICK HERE!


Nah, dari situlah mungkin gue coba SKSD-an dengan join percakapan mereka. Dan secara tidak sengaja juga gue ketemu blogger yang berasal dari banua juga sebut saja  Bang AJ. (^^) 








Sementara itu...


Terus ceritanya mana Ran ? kok screenshot-screenshotnya gak penting doang ?

Sabar sob, biar gue bahas dari awal dulu lah. Back to our topic, Nah setelah ide Adit yang bikin Kopdar Blogger ini banyak mendapat respon positif dan kebetulan rencana acara kopdar tersebut juga berbarengan dengan peringatan Hari Blogger Nasional, yang bisa dibilang momennya juga cukup tepat untuk membuat acara semacam ini. Untuk itu maka dibuatlah agenda Kopdar Blogger Remaja Banjarmasin yang diadakan Minggu, 27 Oktober 2013. *yuhuuuuuu...... Graaaatiiss sooobb*


BANNER by Adittya Regas


Selain ajang jumpa sesama blogger se-Banjarmasin acara ini juga mengadakan Sharing Pengalaman, Ilmu, dan Games yang cukup menarik. Kenapa gue bilang menarik?, Seperti yang tertera di Poster diatas Acara ini mewajibkan lo yang mau ikut harus membawa kado untuk saling ditukarkan dengan para Blogger lain, Seru???. Banget Sob! Ditambah lagi, hadiah yang lo kadoin budgetnya tidak lebih dari 10 ribu. *Challenge Accepted!*

Melihat persyaratan yang cukup menantang tersebut, tidak tercetus satupun ide kado apa yang gue kasihkan saat kopdar. Gue juga sempat pikir kenapa kadonya ini cuman dibatasi 10 Ribu ? kenapa gak dibatasi uang cash minimal 500 Ribu gitu, padahal kan gue bisa jual ginjal demi biaya kado acara Kopdar entar. Goblok kan? Emang...


Hari demi hari pun berlalu, persiapan barang yang mau dijadikan kado pun belum terlintas dikepala gue bahkan sampai hari minggu itu tiba. *sigh* Setelah gue ubek-ubek seisi kamar, mencari barang yang layak untuk ditukarkan saat acara nanti, lalu ketemulah gue dengan barang yang gak ingat gue beli kapan ini.


Bungkusannya bagus ya sob?

Acara yang semula diadakan di Taman Kamboja, dan hari yang kurang begitu bersahabat memaksa kita mengungsi ke salah satu Cafe di daerah dekat taman, dan bertemulah gue dengan kumpulan blogger yang mayoritas perjaka ini. dan ini sekilas penampakkannya di Pengungsian. :B



Nah, dalam acara tersebut tanpa gue sadari juga ternyata dihadiri oleh seorang penulis buku. Yaps, its @MrBahdur you know! Kebetulan beliau ini juga seorang penulis dari buku pertamanya yang berjudul “THE BREAKUP MASTER” (HIGHLY RECOMMENDED BUAT KALIAN YANG GAK BISA MUP'ON) dan FYI aja sih, diacara tersebut dia sama sekali tidak sungkan berbagi ilmu dan pengalaman dia dalam menulis bukunya kepada teman – teman blogger di acara tersebut. KEREN!


Kiri: Sahrul Khair | Kanan: Mr. Bahdur Bonaporte

Penampakan Buku MrBahdur oleh Faisal Lele yang lagi ngemis minta bukunya :3


Selain ada MrBahdur, diacara kopdar tersebut diikuti juga oleh Fashion Blogger dari Banjarmasin, kakak Ade Ayu Hadijah dan Galuh Banjar 2013 Admi Lidya Basrindu, Mungkin yang masih nanya apa itu Galuh Banjar ? Galuh Banjar itu semacam Abang dan Nonenya kalau di Jakarta, nah kalau di Banjarmasin ada Nanang dan Galuh Banjarmasin. :))


Yang Manis, Yang Adem...

***

Kemudian sampai di acara tukar menukar kado, dan sekali lagi gue merasa hina sekali setelah hadiah yang gue dapet ternyata lebih bagus dari hadiah yang gue buat. *nangis dipelukan anisa chibi*
  

Penampakan dalam bungkusan

Penampakan isinya. :')

Kira-kira begitulah pengalaman kopdar blogger pertama yang gue rasain kemarin, banyak ilmu yang gue dapet dari teman – teman yang mungkin sudah malang-melintang di dunia per-blog-an, dan bila dibandingin apa yang sudah gue capai selama ini gue masih gak ada apa-apanya. :')


Harapan gue dalam acara kopdar kali ini:
"Semoga gak akan berhenti sampai disini aja dan dengan adanya acara kopdar blogger seperti ini teman - teman atau gue secara pribadi mungkin dapat menjadikannya sebagai suatu katalisator dalam langkah besar teman - teman sekalian yang ingin serius nulis dan konsisten nge-blog."
Oke, kayaknya segitu dulu yang mungkin gue sampein mengenai keseruan acara Kopdar Blogger Banjarmasin minggu kemarin, kalau kalian juga punya cerita menarik tentang acara - acara kopdar yang pernah kalian ikuti di daerah kalian, jangan sungkan untuk share pengalamannya di komen boks yes? Salam ketjhup dari @RAndiazmi ;)


11 komentar:

  1. wah keren nih sob, yang pertama kali ya?, gua juga blm pernah sih kopdar, tapi pengen banget haha, semoga jadi pengalaman yang bener-bener berilmu ya sob haha
    visit ya http://officialbronis.blogspot.com/2013/10/pacar-ku-oppo-n1.html makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sob, baru pertama kali nih. Thanks! :D

      siap :))

      Hapus
  2. Alhamdullilah acara kita semalam bisa terlaksana ran hhe
    mudah-mudahan bulan depan kita bisa ngumpul lagi, shareng ilmu kalau bisa biar ada jua topiknya yang dibahas :p

    thank sudah datang kemarin walaupun seadanya tapi tetep keren orang2nya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dit, intinya kan kita bekumpulan dulu. kalau sudah ada orangnya ya bolehlah kita bahas topik2 hangat. :))

      by the way, Ampun situ pang mana nh postingannya? :)

      Hapus
  3. Wah seru ya! Semoga kopdar gue di Jogja juga bisa seseru ini :D Aamiin.

    BalasHapus
  4. ngumpul and kopdar sesama blogger selalu keliatan seru (daku belum pernah kopdar soale ihiks) tu foto faisal lele yang lagi ngemis buku bikin ngakak, ahahahaa.... salam kenal Di, salam blogger, salam dari Lombok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, Bikin sendiri aja sis siapa tahu bnyak yang ikut... :)
      Salam kenal!

      Hapus
    2. maunya se, makanya ma temen ge ngumpulin orang :)

      Hapus
  5. ada saya di mention XDD thanks randiii

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik, karena dengan berkomentar yang baik, pembaca sudah menghargai tulisan seorang penulis. Terima Kasih!